Selasa, 22 Juli 2008

MAKASIH "MBAH" GOOGLE ATAS BANTUANNYA...

Walaupun kami belum ngerti tentang teori SEO yang katanya njlimet bin ribet tetapi dengan sedikit akal-akalan ala orang gap-tek hari ini ada satu lagi keyword untuk webstore Griya Raihan yang bisa nongol di halaman pertama mbah Google,Al-hamdulillah upaya kami untuk serius di dunia maya mulai "direstui" mbah Google,hee....heee....heeeee....... Semoga bisa mengikuti Bos Bob Julius Onggo seperti yang ditulis dalam buku beliau.

Untuk beberapa keyword ada yang sudah di halaman dua ada yang masih di halaman tiga dan ada juga yang masih di halaman lima bahkan ada keyword yang kami incar belum ketahuan di halaman berapa,Tapi kami akan terus berusaha untuk memanfaatkan "halaman" rumah mbah Google untuk mempromosikan webstore Griya Raihan kami serta blog pribadi saya ini.

Untuk blog,ternyata ada kejar-kejaran antara blog saya di Blogspot dan di Wordpress,tapi untuk sebulan terakhir kedigjayaan wordpress mulai susah ditandingi blogspot.Ada banyak keyword yang top rank,bahkan ada beberapa di urutan satu dan dua dari blog di wordpress serta urutan tiga dan empat di blogspot,misalnya untuk kata kunci:peta pasar grosir,peta pasar Asemka,peta pasar Jatinegara,dll.Bahkan ada kata kunci tertentu yang 6 pertama dari dua blog saya.

Untuk kunjungan di Blogspot sudah tertinggal jauh dibanding di word press.Tapi bagaimanapun saya sangat bersyukur karena telah mengenal dunia maya dan mempunyai banyak teman baru walaupun via online saja,serta yang terpenting bisa banyak belajar dan mulai menjemput rizki dari sini.

Ada juga yang cukup membuat gembira,diantaranya adalah sudah ada dua media yang menghubungi saya setelah membaca postingan di blog saya,yang pertama dari majalah Tarbawi yang ingin meliput tukang panggul yang saya ceritakan disini serta dari koran Tempo yang menjadikan saya sebagai salah satu sumber berita untuk salah satu liputannya yang terbit hari Jum'at lalu.Semua bermula dari postingan yang apa adanya.....

Sekali lagi makasih mbah Google........
Semoga bisa menjadi inspirasi dan tetap semangat di dunia maya...n sukses slalu.
By:Mukhlis,owner BM.Raihan.
Catatan:Untuk Anda yang ingin lebih mendalami SEO bisa belajar di blognya mas Keke atau mengikuti acara ini.

0 komentar: