Sabtu, 22 Maret 2008

KESAN PERTAMA HARUSNYA TANPA CELA

Beberapa hari yang lalu ada seorang teman yang mengalami pelajaran pahit tentang kesan pertama ini.Memang teman saya ini sedang membara semangatnya dalam bisnis properti,dia mentargetkan bisa membeli minimal 10 properti di tahun 2008 ini,dengan harga minimal 1 M perunitnya,funtastik memang untuk seorang pemula.

Pada saat proses negoisasi properti yang pertama senilai1-1,5 M dengan dua bank yg berbeda belum deal,teman saya ini membuat janji dengan seorang broker di suatu tempat untuk tawar-menawar sebuah properti senilai 6M,maka meluncurlah teman saya ini dengan menumpang taxi dengan ditemani seorang ustadh,nah lucunya eh... yang menyakitkan adalah pada saat bertemu dengan broker tersebut,sang broker tidak mengakui kalau sudah membuat janji dengan teman saya itu dan dia langsung nyelonong dengan mobil Avansanya tanpa memperdulikan teman saya yang dibuatnya bingung.

Setelah diamati ternyata biangnya adalah penampilan teman saya itu yang kurang "menjual" dan begitu juga dengan penampilan ustadh yang hanya memakai sandal jepit.Mungkin yang ada dalam benak broker tersebut adalah sejuta tanda tanya,dan akhirnya berkesimpulan pada pandangan pertama yang "kurang menggoda".Broker itu juga barangkali berpikir mana mungkin dia mau membicarakan sebuah properti senilai 6 M dengan orang yang penampilanya seperti seorang mahasiswa yang sedang bokek seperti teman saya tsb.Menyakitkan memang tetapi itulah yang terjadi dan begitulah pandangan sebagian besar orang tentang penampilan.
Memang penampilan kadang menipu mata,berapa banyak orang yang penampilanya keren tetapi sebetulnya bokek tetapi tidak sedikit juga yang penampilanya sedehana seperti teman saya itu tetapi sebetulnya penghasilanya bisa sampai ratusan juta perbulan.Dan memang begitulah kebanyakan pengusaha skala UKM yang tdk mementingkan penampilan yang serba necis tapi yang penting penghasilanya manis.

Tetapi memang kita harusnya bisa menempatkan diri dan menyesuaikan penampilan dengan siapa kita akan berhubungan agar tidak mengalami kejadian seperti teman saya tadi,kecuali kita mau meniru Om Bob Sadino...
Salam sukses slalu.....
By:MUkhlis,Owner BM.Raihan

0 komentar: