Senin, 21 April 2008

JAGA SEHATMU SEBELUM DATANG SAKITMU

Hari Sabtu dan Minggu kemaren seharusnya saya dan mas Chundlori mengikuti seminar Super Learning-nya Ernest Wong tetapi karena kami berdua "kompakan" sakit mata akhirnya tidak bisa ikut.Sebenarnya di hari Sabtu kami paksakan datang tetapi akhirnya tumbang dan menyerah lalu pulang setelah break sholat dhuhur.

Sayang sekali seminar yang sangat bermutu dan sudah lama saya idamkan terpaksa harus kami tinggalkan "hanya" karena sakit mata.Di perjalanan pulang,mas Chudhori bilang;"nggak apa-apa,sesekali 'infaq' sama orang kaya,semoga saja cepat ketularan kaya".

Saya juga nyeletuk;"mungkin ini penyakitnya calon orang kaya kali"...ha...haa....haaaa,tawa kamipun meledak.Memang kami berdua mentargetkan menjadi pebisnis muslim yang berkelimpahan dan secara kebetulan keluarga kami terserang penyakit mata secara bersamaan.Nggak salah kan kalau punya kesimpulan seperti itu...kan untuk menghibur diri.
Tapi sebetulnya sakit itu mempunyai proses yang panjang dan bisa di bilang sakit adalah sebuah pilihan,karena kalau kita tidak memilih sehat yang pasti kita memilih sakit.Dan kedua pilihan tersebut ada di tangan kita.

Kalau kita memilih sehat tentunya semua unsur yang mendukung agar kita sehat harus kita patuhi dan lakukan dengan konsisten,bila tidak pada hakekatnya kita sedang memilih sakit...Tul nggak..?

Seperti hadits Nabi yang mengingatkan agar menjaga 5 hal yang positif sebelum datangnya 5 hal yang negatif,salah satunya adalah menjaga kesehatan sebelum datangnya sakit.Jadi teori mencegah lebih baik dari pada mengobati berlaku kapan saja.

Semoga dengan kejadian ini saya bisa memilih untuk slalu sehat lagi,tentunga dengan memenuhi kreteria dan syarat-syaratnya.Karena memang sudah lama tidak mengalokasikan waktu untuk olah raga walaupun alatnya ada didepan mata....kelihatan malasnya niii.

Semoga Anda sehat selalu...
By:Mukhlis,Owner BM.Raihan
NB:Baca juga postingan pak Roni tentang Sulitnya Untuk Konsisten Berolah Raga

0 komentar: