Minggu, 04 Mei 2008

DI MANAKAH KUNCI SUKSES ITU ?

Bila ada sebuah iklan dikoran berbunyi;Dicari KUNCI SUKSES yang hilang disekitar Monas.Barangsiapa yang menemukan harap menghubungi Polda Metro jaya atau menghubungi saya langsung di;085555555555.

Bagi Anda yang menemukan akan mendapatkaan hadiah 10 Milyar Rupiah cash keras.Apa yang akan Anda lakukan bila membaca pengumuman tersebut…?Jawabannya terserah Anda,karena mungkin pengumuman itu tidak pernah ada.

Tetapi pada hakekatnya setiap orang pasti mencari KUNCI SUKSES-nya sendiri-sendiri,dan bisa berbeda antara satu dan yang lainya.Walaupun sebetulnya KUNCI SUKSES itu bisa di DUPLIKAT seperti halnya kunci rumah Anda.

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa KUNCI SUKSES itu bisa di duplikat sehingga untuk mencapai sebuah kesuksesan memerlukan waktu yang lebih panjang serta energi yang lebih besar karena harus mengalami trial & error yang terlalu banyak.

Akan lebih baik bila mengambil pelajaran dari pengalaman pendahulu kita dan kita tinggal meniru atau menduplikasi dengan memodifikasi seperlunya karena sebuah formula kesuksesan yang telah menghantarkan seseorang mencapai sebuah kesuksesan pasti juga berlaku bagi orang lain bila mau melakukan formula yang sama.

Bagaimana cara menduplikat KUNCI SUKSES ?,sehingga lebih mudah untuk menggapai kesuksesan.Jawabannya akan sangat beragam dan panjang sekali,diantaranya adalah apa yang di tulis oleh DR.IBRAHIM HAMD AL-QU’AYYID dalam bukunya 10 KEBIASAAN MANUSIA SUKSES TANPA BATAS yang versi Indonesianya diterbitkan oleh Maghfirah pustaka.

Dengan meniru 10 kebiasaan ini sebetulnya kita sedang menduplikasi sebuah KUNCI SUKSES untuk “membuka pintu” kesuksesan yang kita idamkan.
10 kebiasaan itu adalah:
1.Berusaha mencapai keunggulan.
2.Menentukan tujuan.
3.Membuat rencana.
4.Menyusun prioritas.
5.Fokus.
6.Manajemen waktu.
7.Berjuang melawan diri sendiri.
8.Kepiawaian berkomunikasi.
9.Berpikir positif.
10.Seimbang.

Siapapun yang memiliki 10 kebiasaan tersebut dipastikan akan mencapai kecermelangan hidup ditandai dengan kesuksesan di berbagai bidang kehidupan.
Semoga bermanfaat dan salam sukses Slalu….
By:Mukhlis,Owner BM.Raihan

0 komentar: