Minggu, 21 September 2008

HORE....THR SUDAH CAIR

Sebagai pedagang busana muslim,kami juga sangat senang bila sebagian besar karyawan sudah menerima THR,karena akan berpengaruh terhadap omset toko kami.Ini adalah momen tahunan yang di tunggu-tunggu oleh pedagang seperti saya dan belum bisa di saingi oleh momen apapun di Indonesia.Ini adalah tradisi dan budaya.....

Dan hari ini menurut prediksi saya adalah puncak transaksi di toko Raihan offline.Semenjak pagi sudah mulai kelihatan tanda-tanda itu.Dari mulai jam tujuh pagi sudah beberapa konsumen menanyakan via telpon," Raihan buka jam berapa ya ?".Dan pada saat jam delapan teng,saat toko kami buka sudah mulai ada konsumen yang datang.Itulah beberapa tanda yang membuat saya yakin kalau puncak omset Raihan adalah hari ini.Di samping karena sebagian besar orang juga sudah menerima THR serta bertepatan dengan hari libur.Inilah dua syarat mutlak yang harus terpenuhi.

Walaupun toko Raihan sudah super berantakan karena sudah di aduk-aduk konsumen hari Sabtu kemaren,semoga target sembilan digit untuk hari ini bisa tercapai.Amiiin.......
Memang semakin banyak tantangan yang harus di hadapi,salah satunya adalah masalah perparkiran,Toko kami yang di Rawamangun memang "ngumpet" di dalam sebuah gang yang hanya bisa di lewati motor.Dan karena kebutuhan lahan parkir motor setiap tahun selalu meningkat tajam,kami harus bisa mencari akal bagaimana semua motor bisa mendapatkan parkir yang layak.Karena kapasitas parkir motor tidak lebih dari 10 motor,padahal pada hari-hari seperti hari ini bisa sampai diatas 50 motor pada saat yang sama,makanya kami harus mencarikan lahan parkir di sekitar toko kami.Alhamdulillah bisa memberi tambahan penghasilan buat tukang parkir.

Hal lain yang harus dipersiapkan selain masalah stok barang,kesiapan karyawan,display dll.Adalah uang kembalian.Masalah uang kembalian ini sudah menjadi masalah klasik bagi pedagang ritel pada saat-saat puncak keramaian seperti sekarang.harus mempunyai banyak channel agar selalu bisa mempunyai uang kembalian yang memadai.Karena bila masalah uang kembalian ini tidak terselesaikan dengan baik bisa membuat stres kasir atau malah mengurangi omset.Karena pada saat ini semua orang membutuhkan uang "kecil" ini,dari mulai puluhan ribu,lima ribuan,ribuan,lima ratusan,sampai ratusan.Jadi tidak mudah untuk mendapatkan uang "kecil" ini.

Kami juga merasa belum bisa melayani konsumen dengan baik,apalagi pada saat seperti sekarang.Semoga kami bisa terus berbenah diri untuk lebih memuaskan pelanggan.Kami mohon maaf bila Anda,para konsumen Raihan tidak terlayani dengan baik.

Makasih n sukses slalu buat Anda...
By;Mukhlis,Owner BM.Raihan.

1 komentar:

Najma mengatakan...

Alhamdulillah kita kecipratan juga THR dari Raihan, mudah2an targetnya tercapai pak Amiiiinn.