Rabu, 08 Oktober 2008

HARAPAN KONSUMEN YANG SEMAKIN TINGGI

Salah satu yang membuat konsumen puas,adalah harapannya bisa terpenuhi dengan baik,semua konsumen pasti akan kecewa bila harapannya kepada produsen atau pedagang tidak terpenuhi.Nah salah satunya adalah harapan mereka agar jam buka toko yang lebih lama dan kalau bisa tidak mengenal hari libur.Dan biasanya harapan konsumen akan semakin tinggi seiring dengan bertumbuhnya bisnis kita serta semakin beragam dan banyaknya konsumen.Apalagi bila kita membidik kelas atas,maka standar kepuasan konsumen akan semakin tinggi pula.

Di bulan puasa kemaren,kami merasa tidak bisa memenuhi harapan konsumen untuk jam buka yang lebih lama ini (walaupun banyak juga harapan konsumen lainnya yang belum bisa kami penuhi secara maximal).Karena setiap bulan puasa BM.Raihan selalu tutup lebih awal dari biasanya,yaitu menjelang azan Maghrib,padahal banyak juga konsumen yang datang setelah sholat Maghrib atau bahkan ada yang datang setelah sholat tarawih.Memang delematis kelihatanya,padahal bila kami buka,mungkin bisa memperbesar omset.Tetapi saat ini,itulah yang terbaik menurut kami dengan berbagai pertimbangan.

Setelah Idul Fitri juga begitu,banyak konsumen BM.Raihan yang mengharapkan kami buka hari kedua bulan Syawal.Waduh maak..nyerah deh....Maafkan kami ya pelanggan...Kami dan seluruh karyawan juga membutuhkan waktu libur,ada yang butuh mudik pulang kampung,ada yang butuh anjang sana-anjang sini ke sanak saudara atau sekedar berwisata ria dengan seluruh keluarga.Tetapi kami tidak menyalahkan pelanggan,itu hak mereka yang harus kami hormati dan sepantasnya kami bangga dengan loyalitas pelanggan kepada toko kami.Mungkin saat ini standar harapan konsumen adalah seperti yang telah didapatkan konsumen pada Hypermart seperti Carefour,jadi minimal harus mengikuti standar itu,bila tidak....?,yaa di bawah standar he..hee...heee....

Bagaimana dengan usaha Anda ?
Semoga semakin sukses....
By:Mukhlis,Owneer BM.Raihan

0 komentar: